Dana Kekal Untuk Palestina

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

Selamat Datang di Program Kekal untuk Palestina

Selama bertahun-tahun, penduduk Gaza - Palestina hidup dalam teror dan ketakutan. Hingga saat ini, mereka masih harus menghadapi serangan peluru dan rudal. Menurut laporan Al Jazeera, pada akhir Agustus 2024, serangan militer menewaskan puluhan warga Palestina dan memutus akses bantuan bagi mereka.

Bisa dikatakan, perjuangan rakyat Palestina masih jauh dari selesai. Kerusakan yang mereka alami sangat besar. Oleh karena itu, kita jangan mau diam, terus berusaha memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. Bantuan yang mereka butuhkan saat ini bukan hanya jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang. kita yakin suatu saat palestina akan merdeka, dan pasti akan membutuhkan dana untuk pembangunan kembali infrastruktur seperti sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya.

Amal Produktif mengajak sahabat untuk ikut berkontribusi melalui program Wakaf Tunai, sebuah investasi yang menciptakan dana abadi untuk Palestina. Dengan skema wakaf produktif, wakaf dari sahabat akan dikelola secara bijak, sehingga menjadi sumber bantuan yang terus mengalir dan berdampak jangka panjang untuk masa depan Palestina.

Istilah penting:

Nadzir=Orang yang mengelola dana wakaf yang diberikan donatur/wakif

Wakif=Orang yang berwakaf atau orang yang menitipkan uang wakaf kepada nadzir(pengelola wakaf) untuk dikelola

Mauquf Alaih=penerima manfaat, dalam program ini adalah palestina

Contoh agar sahabat produktif semakin paham:

dana yang terkumpul 100 juta dari para wakif/donatur, uang 100 juta ini akan dikelola berbagai di sektor wakaf produktif seperti pertanian, peternakan, penjualan produk digital maupun produk fisik. keuntungan dari usaha wakaf produktif akan dialokasikan 50% nya untuk penerima manfaat (Palestina) , 40% untuk dana wakaf(modal awal 100 jt+40 jt= total uang wakaf sekarang 140 jt), dan 10% untuk hak nadzir/pengelola wakaf. dana wakaf sifatnya tidak akan berkurang meskipun terjadi hal buruk seperti terjadi kerugian dalam bisnis wakaf produktif, sebaliknya Dana wakaf sifatnya akan bertambah sejalan dengan berkembangnya wakaf produktif yang kita kelola.

Wakaf yang anda titipkan kepada Amal Produktif akan dikelola oleh Nadzir berkompeten yang sudah tersertifikasi oleh BWI ( Badan Wakaf Indonesia), berikut legalitas Wakaf kami:

Anda dapat memberikan dukungan untuk Dana Abadi Palestina dengan langkah-langkah berikut:

1.Klik tombol "Donasi Sekarang".

Tentukan jumlah wakaf yang ingin Anda berikan.

Pilih metode pembayaran. Anda bisa berwakaf melalui pembayaran instan (seperti Gopay, DANA, LinkAja, Shopee Pay, atau Jenius Pay), menggunakan Virtual Account, melakukan Transfer Bank, atau menggunakan Kartu Kredit. Insya Allah, Dana Abadi ini akan terus mendukung pemulihan warga Palestina secara berkelanjutan, dan pahala akan terus mengalir bagi setiap wakif.

Selain berwakaf, Anda juga bisa membantu dengan menyebarkan informasi tentang halaman Dana Abadi ini kepada orang-orang di sekitar Anda. Dengan cara ini, semakin banyak orang yang dapat terlibat dalam gerakan untuk Palestina. Ingatlah, Palestina masih sangat membutuhkan dukungan kita, jadi mari kita #TetapBerisik.

Catatan:

Dana yang diamanahkan akan dikelola sebagai: 50% Mauquf Alaih(penerima manfaat), 40% sebagai Dana wakaf, dan 10% Hak Nadzir termasuk operasional(pengelola Wakaf Produktif)

Wassalamualaikum