#Indonesia Tanggap Bencana

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

Indonesia Darurat Bencana

Lebih dari 5.000 unit rumah warga rusak akibat Gempa 5, 0 magnitudo yang mengguncang kawasan Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu (18/9/2024) siang.

Gempa yang berpusat di daratan ini menyebabkan ribuan rumah rusak, sebagian bahkan roboh hampir rata dengan tanah. Adapun salah satu wilayah yang terdampak paling parah adalah Desa Ciperet yakni di Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 22.000 warga terpaksa mengungsi ke tenda yang disiapkan oleh pihak BPBD dan pemerintah setempat.

Berdasarkan data dari BMKG, telah terjadi sekitar 30 kali gempa susulan, sehingga warga diminta untuk tidak menempati rumah yang terdampak gempa.

Kami mengajak Anda untuk turut serta dalam gerakan kemanusiaan ini, membantu saudara-saudara kita di Desa Cikembang, Cibereum, Cihawuk, Resmitingal, dan Sukapura. Bantuan Anda akan disalurkan untuk:

Bantuan logistik berupa sembako, obat-obatan, dan pakaian

Penyediaan tempat tinggal sementara untuk keluarga yang kehilangan rumah

Dukungan psikososial bagi anak-anak dan keluarga yang trauma

Dengan donasi Anda, kita dapat meringankan penderitaan mereka dan membantu mereka bangkit kembali. Setiap kontribusi, besar atau kecil, akan sangat berarti bagi mereka yang kehilangan segalanya. Mari bersama-sama, kita wujudkan kepedulian dan kasih sayang untuk mereka yang terdampak gempa di Jawa Barat.

MARI BERGERAK BERSAMA RINGANKAN SESAMA MENJADI SOLUSI UNTUK SAUDARA KITA DI SETIAP BENCANA KEMANUSIAAN

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allâh akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Allâh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya."

Semoga niat baik ini menjadi wasilah keberkahan untuk Kita semua. 🤲 Bantu mereka bangkit dari bencana, dan jadikan kebaikan Anda sebagai cahaya harapan di tengah duka.

Catatan :

1. Hasil penggalangan dana sudah termasuk operasional dan kafalah syiar dakwah

2. Semua donasi ini dikumpulkan oleh Amal Produktif dan Amal Produktif tidak terasosiasi dengan TikTok